Berita

Senyum Bu Tumini Ketika Menerima Kursi Roda dari Lazismu Kota Magelang

Senyum Bu Tumini Ketika Menerima Kursi Roda dari Lazismu Kota Magelang

admin Berita, Penyaluran 0 comments

Sudah satu tahun lebih. Bu Tumini hanya berbaring di atas ranjang. Sesekali dirinya diangkat oleh putranya untuk duduk dibangku depan rumahnya. Ini bukan kehendaknya, namun sebuah ujian yang diterima karena mengalami kelumpuhan setelah divinis oleh dokter menderita penyakit saraf kejepit. Demikian cerita Andi Kurniawan selaku staff eksekutif Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kepada redaksi suryawarta.com setelah memberikan bantuan kursi roda, Senin (28/09/20).


"Beberapa hari lalu tetangga bu Tumini, pak Arif mengajukan bantuan kursi roda untuknya. Kami tindaklanjuti survai dan layak dibantu", katanya.


Andi menjelaskan bahwa bu Tumini saat ini tinggal berdua bersama suaminya di

Dukuh Nampik Kel. Bumirejo Rt. 01/01 Mungkid Kab. Magelang. Selama ini, suaminya hanya buruh. Jika ada yang meminta jasanya maka ia kerjakan. 


"Usianya tak lagi muda, Bu Tumini sudah berusia 70 tahun", ujar Andi.


Diterangkannya, bahwa pasangan suami istri tersebut sebenarnya punya anak 5. Namun, secara kemampuan ekonomi sangat pas-pasan.


"Terimakasih atas kepedulian Lazismu kepada Bu Tumini dalam bantuan kursi roda. Insya Allah bermanfaat dan semoga berkah untuk Lazismu", ucap Pak Arif tetangga bu Tumini yang mengajukan ke Lazismu.


Bu Tumini juga menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Lazismu kepada dirinya. Menurutnya, kursi roda ini sangat berguna sehingga kalau mau keluar rumah atau berjemur diwaktu pagi lebih mudah.


"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Lazismu. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan saudara dan para muzakki", jelasnya.


Kontributor : Andi/ fur

0 Comments

Tinggalkan pesan